Jumat, 01 Februari 2013

Terkait banyaknya email yang menanyakan perihal Bidik Misi 2013, untirta.ac.id mencoba mengumpulkan informasi dan data terkait pelaksanaan Bidik Misi 2013. Sebagaimana yang telah diketahui dari pernyataan Meteri Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa Bidik Misi akan terus dilaksanakan begitu pula pada tahun 2013. Tekad ini didukung oleh fakta puasnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan prestasi akademik mahasiswa bidik misi tahun 2012, yaitu yaitu lebih dari 20 persen dari mereka meraih Indeks Prestasi Sementara (IPS) antara 3,51-3,99, sebanyak 58 persen meraih IPS antara 2,75-3,50, bahkan sebanyak satu persen diantara mereka meraih IPS sempurna 4,00. Hanya empat persen diantara mereka yang memperoleh IPS dibawah 2, sementara sisanya meraih IPS antara 2,00-2,74.
Pendaftaran Bidik Misi harus dipahami bukan langsung ke Perguruan Tinggi, namun harus melalui sekolah. Adapun secara ringkasnya proses pendaftaran calon penerima Bidik Misi 2013 adalah sebagai berikut:
Sekolah:
  1. Mendaftarkan UNAS sekolah
  2. Memasukkan data prestasi sekolah 
  3. Memasukkan data siswa sekolah
  4. Rekomendasikan siswa di sekolah 
Siswa:
  1. Meminta rekomendasi dari sekolah
  2. Sekolah akan memberikan kode akses dan nomor pendaftaran
  3. Login menggunakan nomor pendaftaran dan kode akses 
  4. Isi seluruh syarat mendaftar beasiswa bidik misi
  5. Ikuti pilihan seleksi yang ada.
 
Sementara waktu pendaftaran oleh sekolah adalah 12 Desember 2012 - 6 Maret 2013, dan pendaftaran oleh siswa adalah dimulai tanggal 1 Januari 2013.
Untuk itu kepada para siswa yang duduk di kelas 3 SLTA dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi negeri, serta berharap mendapatkan beasiswa Bidik Misi, maka segera daftarkan segera diri anda melalui sekolah.
 
Adapun prosedur pendaftaran sekolah dapat didownload disini
dan prosedur pendaftaran siswa dapat didownload disini.
Informasi lebih lengkap dapat dilihat disini

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Hot News

Sample Text

TV Online

Read more: http://indosoftgame.blogspot.com/2012/07/cara-memasang-tv-online-di-blogger.html#ixzz2Kbjot8Qu Under Creative Commons License: Attribution Follow us: @BangProHi on Twitter | IndoSoftGame on Facebook

Translater

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget Google Translate by Indosoftgame

Read more: http://indosoftgame.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-widget-penerjemah-di-blog.html#ixzz2Kbhx31pH Under Creative Commons License: Attribution Follow us: @BangProHi on Twitter | IndoSoftGame on Facebook

AWAS LUPA WAKTU

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget